Soto Mie Bogor Boga Rasa

Soto mie merupakan salah satu makanan khas dari kota Bogor, pernah mencoba ? jika anda belum pernah, cobalah soto mie yang satu ini, selain terbilang murah juga mempunyai cita rasa yang cukup untuk menggoyang lidah. Soto mie Bogor “Boga Rasa”, begitu nama warung sotonya yang terletak di Jalan Raya Bogor km.37 di daerah Sukamaju, Cilodong, Depok. Disini anda bisa menikmati seporsi soto dengan harga terjangkau, atau jika tidak ingin makan ditempat, anda bisa juga membawanya pulang. Namun jika ingin membawa pulang, sebaiknya anda membawa rantang sendiri, agar panasnya soto tidak cepat hilang.

soto mie “Boga Rasa” 
Soto mie berbahan dasar mie, bihun serta sayuran kol (kubis) yang kemudian diberi tambahan risol, daging, kentang, wortel, tomat serta emping dengan taburan bawang goreng diatasnya. Selain itu, anda bisa juga menambahkan jeruk nipis serta sambal secukupnya sesuai selera. Jika anda memesan soto mie, seringkali anda akan ditawari nasi putih, karena soto mie dapat dijadikan sebagai lauk untuk sarapan pagi atau makan siang. Apalagi jika disantap dalam keadaan hangat, pasti tambah enak dengan aroma kaldu yang berasal dari kuah panas soto mie yang disajikan.




Warung soto mie “Boga Rasa” buka mulai jam 08.00 pagi dan tutup pada jam 21.00, dengan catatan jika masih tersedia bahan-bahannya. Menurut Deny yang sudah sekitar 6 tahun bekerja disini, mengatakan bahwa penjualan disini hanya merupakan cabang dari pusatnya yang berada di Jatiasih-Bekasi, disana lebih besar katanya dan dengan jumlah pegawai yang lebih banyak. Cabang lainnya tersebar di beberapa tempat, dan salah satunya juga ada di daerah Ciapus Bogor. Warung Soto mie ini pertama kali dibuka oleh pak Ugan, namun saat ini telah dikelola oleh puteranya yang bernama Tomy, yang selalu datang dan mengontrol ke cabang-cabang tempat penjualan.



Deny

Menurut Deny, kadang kala sekitar jam 3 atau jam 4 sore, dagangannya sudah habis. Jika kondisinya masih memungkinkan untuk tetap berjualan, maka Denny akan belanja lagi bahan-bahannya. Belanja mie, bihun dan sayuran termasuk daging yang dibutuhkan ke pasar terdekat yakni Pasar Cibinong, selain dekat juga mudah transportasinya. Seluruh bahan yang dibutuhkan dapat dibeli sendiri di pasar, sedangkan untuk bumbu dikirim langsung dalam bentuk jadi oleh pemiliknya. “Patokannya daging”, katanya, jika belum mencapai target penjualan maka masih dimungkinkan belanja daging lagi. Sehari bisa habis 9 hingga 10 kilogram daging untuk kebutuhan soto mie.   


Soto mie

Sesuai dengan namanya, Soto Mie Boga Rasa ini secara umum cukup enak dan sesuai dengan harga yang ditawarkan. Memang punya rasa sesuai dengan namanya “boga rasa”, jika belum berasa silahkan tambah lagi mungkin anda belum merasa kenyang dengan hanya seporsi soto mie. Disini anda bisa memesan sesuai selera, misal tanpa mie atau tanpa sayuran kol, kemudian anda juga bisa memesan tambahan emping atau risol untuk melengkapi soto mie yang yang sedang anda santap. Untuk harganya, seporsi soto mie dihargai sebesar 13.000 rupiah, nasi putih 5.000, emping 5.000, kerupuk 2.000, dan risol 1.000 rupiah. Sedangkan untuk minuman, teh tawar 1.000 rupiah, es teh tawar 2.000, es teh manis 4.000, es jeruk 6.000 dan teh botol seharga 5.000. (Agustus 2019)**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar