Jon’s Cafe and Coffee Sidoarjo


Ruangan Jon’s Cafe yang terletak dikawasan Ciwalk kota Sidoarjo ini cukup bagus dan terasa nyaman. Mungkin karena itulah kenapa rekan saya Zainul mengajak saya mengunjungi cafe ini. Meskipun saya baru pertama kali mengunjungi Jon’s Cafe,  namun suasana didalamnya bisa membuat pengunjung termasuk saya untuk duduk berlama-lama menikmati hidangan ala Jon’s Cafe ini, apalagi menu yang ditawarkan cukup bervariasi mulai dari menu Asia hingga ala Eropa.

Jon's Cafe and Coffee


Ketika saya duduk dan mulai membuka menu, pada halaman depan tertulis ucapan selamat datang,  “Hai! Jon disini !, Selamat datang di Jon’s Cafe & Coffee. Disini anda bisa duduk tenang sambil menikmati secangkir kopi lezat yang akan disiapkan oleh Barista kami, berkumpul ramai-ramai dengan teman atau keluarga, sambil menikmati menu-menu spesial yang akan disiapkan oleh chef kami”.


Pada baris berikutnya tertulis, “Entah itu hiruk pikuk kota, tumpukan pekerjaan yang harus diselesaikan, atau tunggakan tugas yang menanti, kami siap menyemangati Anda dari kesibukan yang Anda kerjakan.” Jon’s Cafe & Coffee Sidoarjo menyediakan makanan dan minuman kualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Ditambah dengan suasana cafe yang menenangkan dan musik yang akan menemani Anda, kami harap Jon’s Cafe & Coffee bisa mencerahkan hati Anda!


Kemudian saya buka halaman berikutnya, daftar menu, tertulis Crazy over the west yang menyajikan masakan ala Barat seperti Fish and Chips with Tartar sauce,  Fish and Chips with sambal Matah, serta Fish and Chips with blackpapper sauce dan crispy chiken with cheese sauce serta berbagai menu lainnya. Meskipun ada banyak menu yang lain seperti Thai chicken salad, chicken steak, Jon’s chicken wings atau chicken in Vietnamese sauce, saya tetap memesan menu favorit saya yakni Fish and Chips.

Fish and Chips


Pisang goreng coklat


Selain itu saya juga memesan minuman hangat serta pisang goreng untuk menu lainnya, rasanya tidak mungkin banyak-banyak memesan karena saya hanya berdua dengan teman jadi dengan dua macam menu saja tentunya sudah mencukupi. Apalagi sore itu suasana cafe masih terlihat sepi, karena hari itu adalah hari kerja dan jam masih menunjukkan pukul 16.00 sore, sementara diluar hujan turun dan belum juga reda.  

Lokasi Jon’s Cafe and Coffee ini terletak di jalan K.H, Mukmin 11, Ruko Centro Avenue B-12 di kawasan Ciwalk, Sidoarjo. Konon cafe ini sudah buka sejak satu setengah tahun lalu atau tepatnya sekitar bulan Mei 2016. Bangunan cafe berbentuk ruko dua lantai yang seluruhnya digunakan untuk para pengunjung. Hanya saja bagi pengunjung yang duduk di lantai bawah tentu tidak bisa merokok alias daerah bebas dari rokok atau non smooking area. Secara umum ruangan cafe ini cukup nyaman dengan interior yang cukup menarik sehingga para pengunjung bisa ber-selfie ria. Selain itu katanya sih di cafe ini juga tersedia live music, tapi sewaktu saya berkunjung tampaknya suasana masih sepi-sepi saja, mungkin selain hujan juga hari masih terlalu siang. (Desember 2017)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar