Rumah Makan Inggil Kota Malang

Rumah Makan Inggil adalah salah satu rumah makan yang cukup terkenal di kota Malang. Rumah makan ini di disain dengan arsitektur tradisional dengan menampilkan nuansa tempo dulu. Ruangan-ruangan didalamnya dipenuhi dengan hiasan dan aneka barang kuno. Konsepnya adalah menjual suasana sambil menikmati makanan khas Jawa Timuran. Dengan konsep ini tentunya akan membawa pengunjung untuk kembali ke masa lampau.



Ketika saya memasuki rumah makan Inggil, pikiran saya langsung kembali ke masa silam, masa ketika saya masih kanak-kanak. Saya lihat ada banyak foto-foto kota Malang tempo dulu yang dipajang rapi di dinding sebelum memasuki ruang makan, selain itu, juga ada deretan pesawat telepon zaman dulu dan juga topeng-topeng aneka warna yang disusun rapi.

  




Ruang makan utama terletak dibagian belakang yang bentuknya menyerupai Gedung teater pedesaan zaman dulu yang dilengkapi dengan panggung yang biasa digunakan untuk pentas kesenian tradisional seperti ketoprak, sandiwara ataupun wayang wong. Selain itu, diatas panggung juga Nampak seperangkat alat musik gamelan Jawa, yang membuat suasana semakin pas untuk bernostalgia. 



Bukan hanya sekedar nuansa tradisional dari masa lampu saja, tapi menu yang ditawarkan juga sama, tetap bernuansa tradisional. Ada ayam bakar, ayam goreng, ayam asam manis, ayam penyet dan aneka masakan ayam lainnya. Selain itu ada juga ikan kakap, gurami, pecel lele, udang, cumi, rawon, sop buntut, cah kangkong, tauge, terong, tempe, tahu, urap, terancam dan aneka lalapan lainnya.

Untuk minuman pun juga tak kalah seru, ada aneka juice mulai dari jeruk, apel, alpokat, melon, manga, semangka, nanas, wortel, timun dan berbagai macam buah-buahan lainnya. Minuman dingin juga banyak tersedia seperti es kelapa muda, es jeruk nipis, es soda gembira dan aneka soft drink pun tersedia dalam berbagai varian.  




Sebenarnya rumah makan ini sudah lama berdiri, tepatnya sejak tahun 2004 yang dibuka pertama kali oleh pemiliknya Dwicahyono. Jika anda pernah ke Malang dan pernah singgah di rumah makan Inggil, anda pasti merasakan suasana tempo dulu. Jika anda belum pernah kesini, anda bisa mampir kapan saja, antara jam 10.00 hingga jam 22.00.

Lokasi rumah makan Inggil berada pada posisi yang cukup strategis karena tidak jauh dari Gedung Balai Kota Malang, atau tepatnya di Jalan Gajah Mada No.4, berseberangan langsung dengan Hotel Aloha. Lokasi ini sangat mudah dijangkau dari arah manapun, baik menggunakan taksi ataupun ojek online,  karena hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja dari stasiun Malang. (Maret 2019)***




Tidak ada komentar:

Posting Komentar