Cirita Café Ikan Bakar Jayapura

Wow….. mantab sekali, indah nian pemandangannya, kira-kira begitu komentar para pengunjung café yang baru pertama kali datang ke Jayapura. Di pantai ini banyak berdiri café atau rumah makan yang bejejer di sepanjang pantai teluk Jayapura. Café-café yang berada disini sangat favorit untuk dikunjungi, selain masakannya yang enak, juga pemandangan yang cukup menarik. Disini kita bisa menikmati indahnya kota Jayapura diwaktu malam sambil menikmati masakan seafood yang lezat. Salah satu café yang saya kunjungi disini adalah Cirita café yang menyediakan aneka hidangan laut.

 


Lokasi Cirita Café dari tempat saya menginap di Hotel Horison tidaklah terlalu jauh, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 – 15 menit saja. Tepatnya di Kawasan ruko dok 2 yang kalau tidak salah masih termasuk dalam Kawasan daerah bisnis. Ada banyak rumah makan yang posisinya rata-rata menghadap ke laut, meskipun jalan kesini tidak macet namun untuk mendapatkan parkir yang pas dekat café tentu saja agak sulit apalagi bila kita datang pas pada saat jam makan malam.   





  
Cirita café menyediakan aneka jenis masakan laut seperti ikan bakar, ikan goreng, cumi-cumi, udang, dan juga sayuran seperti capcay dan oseng bunga papaya. Selain menu ikan laut, Cirita café juga menyediakan aneka masakan non seafood seperti ayam, baik ayam goreng maupun ayam rica-rica. Dalam penyajiannya kita bisa menambahkan aneka sambal, paling tidak ada 4 jenis sambal yang tersedia disini dan semuanya enak.





Jika anda kebetulan sedang berada di kota Jayapura dan ingin menikmati kuliner sambil menikmati pemandangan, maka disinilah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Selain bisa datang pada siang hari, anda juga bisa datang pada malam hari sekaligus menikmati suasana keindahan kota Jayapura diwaktu malam. Ada perpaduan antara laut, pegunungan dan perkotaan yang dilengkapi dengan lampu-lampu kota akan memberikan pemandangan yang cukup indah. (Oktober 2018)***



Tidak ada komentar:

Posting Komentar