Rujak Cingur Genteng Durasim Surabaya



Jika ke Surabaya jangan lupa menikmati rujak Cingur, nama salah satu kuliner khas kota Surabaya. Meskipun di daerah lain juga banyak kita jumpai, namun rujak cingur yang satu ini konon terkenal sebagai rujak cingur yang cukup enak dan sayang untuk dilewati saja. Saya memang tidak paham dengan yang satu ini, namun teman-teman yang biasa ke Surabaya menyarankan untuk mencicipi rujak cingur di daerah genteng Surabaya. Karena awam dengan daerah genteng, maka dengan bantuan seorang kenalan, keluarga teman sekantor yang tinggal di Surabaya, saya diantar ke salah satu penjual rujak cingur di daerah genteng.
 Rumah makan Rujak Cingur Genteng Durasim Surabaya

Kami berempat menuju ke daerah genteng, lokasi nya di belakang Pasar Genteng Baru Surabaya tepatnya di sebuah Jalan kecil ditengah pemukiman, ada sebuah pertigaan di jalan genteng Sidomukti, disitulah ada sebuah warung kuliner rujak cingur. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan sendiri harus mencari sendiri lokasi parkir yang tepat, karena tidak tersedia halaman parkir yang memadai. Setelah mendapat tempat parkir, Saya mengikuti rekan yang sudah mengenal daerah ini, masuk dan duduk lalu memesan tiga porsi rujak cingur, sedang satu teman lagi memesan makanan yang lain.

 Selain menjual rujak cingur juga menyediakan sop buntut


Selain menjual rujak cingur, rumah makan “Genteng Durasim” juga menjual aneka makanan lainnya seperti sop buntut, sayur asem, rawon, lontong mie, nasi pecel empal, dan nasi campur ayam serta menu lainnya yang merupakan menu pilihan bagi pengunjung yang tidak menyukai rujak cingur.  Harga satu porsi rujak cingur dihargai sebesar Rp.35.000,- relatif murah karena sudah masuk kategori menu rujak cingur special. 


                                                                           Ruangan dalam rumah makan



Rujak Cingur Genteng Durasim Surabaya

Menikmati rujak cingur Genteng Durasim, merupakan pengalaman kuliner tersendiri, rujak cingur asli di kota Surabaya. Mungkin bukan satu-satunya tempat yang menyediakan rujak cingur, tapi tak ada salahnya jika mencoba rujak cingur ketika berada di Surabaya. (Juni 2015)***

1 komentar: