Omah Kopi 78 Kebayunan Depok


 


Ruangan café dibuat dengan gaya tradisional dengan arsitektur tempo dulu, perabotan, meja kursi dan beberapa kelengkapan di ruang utama dibuat sedemikian rupa sehingga memberikan nuansa masa lampau. Meja bar yang sekaligus sebagai meja pelayanan dibuat sesederhana mungkin, dengan deretan toples kaca berisi aneka macam kopi dari berbagai daerah.

Omah Kopi 78




Disalah satu sudut ruangan juga dipajang sebuah sepeda motor Suzuki A100 berwarna biru, jenis motor yang akan mengingatkan generasi tua pada petugas pos yang selalu keliling mengantar surat pada masa lampau. Sehingga sepeda motor ini kerap dijuluki motor pak pos, yang sering ditunggu-tunggu para remaja dimasa itu.  Jika anda tertarik dengan sepeda motor ini, nampaknya memang ditawarkan karena ada tertulis “Dicari majikan baru, butuh dipiara”.

Konsep cafe Omah Kopi 78 adalah menjual suasana sambil menikmati kopi, snack dan makanan tradisional lainnya. Selain nuansa pedesaan masa lampau, juga ada nuansa taman yang dilengkapi dengan saung. Café ini memiliki sekitar 18 saung dengan berbagai ukuran, yang salah satunya berukuran besar dengan kapasitas hingga 40 orang. Kemudian ada dua saung yang berukuran sedang dengan kapasitas sebanyak 10 orang, dan sisanya saung kecil dengan berkapasitas 4 orang saja.

kopi capucino 

kopi Vietnam Drip, French Press dan aeropress

singkong keju dan es timun serut

Lalu menu apa yang bisa ditawarkan di café ini? Menurut Marsha Anjani, café yang dikelolanya menyediakan aneka jenis makanan dan minuman, mulai dari kopi, wedang uwuh, wedang jahe, juice dan aneka teh, serta makanan berat seperti nasi dengan aneka kelengkapannya seperti, sop buntut hingga ramen dan steak.  Untuk makanan berat yang paling laris laris adalah ayam geprek dan sop buntut. Sedangkan untuk makanan ringan yang banyak disukai pengunjung adalah mendoan, pisang goreng dan roti bakar. Sedangkan untuk minuman, yang paling digemari adalah kopi Vietnam drip. Menurutnya, kopi jenis ini memang disukai, meskipun rasanya manis tapi masih ada rasa pahitnya.

Daftar menu makan-makan

Café Omah Kopi boleh dibilang setiap harinya selalu ramai dikunjungi para pelanggan, terlebih lagi pada waktu weekend, para pengunjung harus antri menunggu giliran untuk dilayani. Kebanyakan pengunjung yang datang pada sabtu-minggu biasanya rombongan keluarga dan kebanyakan selalu memesan makanan berat, sedangkan pada hari biasa lebih banyak kalangan muda yang datang untuk sekedar ngopi dan nyemil-nyemil makanan ringan.

Pisang goreng

Indomie rebus telor asin

Indomie goreng telor asin

Jika anda berminat untuk mengunjungi omah kopi 78 sebaiknya tidak di pagi hari, karena café ini belum buka. Menurut Marsha, café baru akan buka pada siang hari sekitar jam 12.00 WIB. Namun demikian, pada jam 12.00 biasanya makanan sudah siap, tetapi untuk minuman kopi nya baru siap satu jam kemudian atau sekitar jam 13.00. Setelah itu anda bisa ngopi jam berapa saja hingga café tutup pada jam 24.00. (Januari 2020)***


1 komentar: